Friday, March 29, 2013



Fakta-fakta Unik tentang Bill Gates

Sukses di bisnis, sukses pula di rumah. Bill Gates adalah seorang ayah yang penuh kasih sayang dan gampang digoda seisi rumah.

Berikut beberapa fakta unik tentang kehidupan Bill Gates:

1. Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 dgn nama asli William Henry Gates. Ayahnya seorang Pengacara & ibunya seorang Guru.

2. Semasa kecil Bill Gates akrab dipanggil “Trey”.

3. Bill Gates muda sering ditangkap polisi New Mexico karena ngebut tanpa SIM.

4. Komputer yg dipakai Gates utk belajar adalah komputer hasil patungan ibu-ibu orang tua murid tempat Gates bersekolah.

5. Pada umur 17, Bill Gates menjual program komputer pertamanya berupa aplikasi pembagian jadwal dan waktu kepada sekolahnya dgn harga $4,200. Uniknya, dia mengatur dirinya di program aplikasi buatannya tersebut agar ditempatkan di kelas yg bnyk wanitanya. *semua lelaki memang sama saja

6. Di Harvard, Universitasnya dulu, Bill Gates membuat ALTAIR BASIC yg merupakan produk pertama dari Microsoft. Di Harvard pula Bill Gates pernah berkata kepada dosennya dia akan menjadi Millyoner dan skrng terbukti

7. Pada Maret 2007 majalah Forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya no.1 di dunia selama 13 tahun berturut-turut

8. Bill Gates mempunyai penghasilan sekitar Rp. 2,5 juta per detik,  $20 juta per bulan, dan $7,8 miliar per tahunnya. Jika bill Gates disamakan dgn sebuah Negara, bisa jadi dia adalah Negara terkaya nomor 37 di dunia.

9. Anak-anak Bill Gates dari istrinya, Mellinda, sering menggoda Gates dgn menyanyikan lagu “Billionaire”-nya Travie McCoy dan Bruno Mars.

10. Gates telah menyumbangkan US$28 miliar utk kegiatan amal. Ini ‘menyebabkan’ Gates turun ke peringkat dua orang terkaya sedunia, setelah miliuner Mexico, Carlos Slim.

11 Ketiga anak Gates, dilaporkan akan mewariskan masing-masing US$10 juta. Namun Gates tidak mengungkapkan ini dalam wawancara. Menurut Gates, “Saya tdk berpikir jumlah uang itu bermanfaat utk mereka"
Muhammad Ichwan Maulana Web Developer

No comments:

Post a Comment